Valtteri Bottas mengalahkan favorit penonton dan pemimpin Formula Satu

Valtteri Bottas mengalahkan favorit penonton dan pemimpin Formula Satu Lewis Hamilton secara sekejap pada hari Sabtu (13 Juli) untuk menyangkal rekan setimnya di Mercedes posisi kelima berturut-turut di posisi Grand Prix Inggris.

Valtteri Bottas mengalahkan favorit penonton dan pemimpin Formula Satu

slot online – Pembalap Finlandia itu hanya enam per seribu detik lebih cepat daripada juara dunia lima kali itu ketika kedua Silver Arrows kembali mengunci barisan depan grid pada sore yang berawan di Silverstone.

Anak muda Ferrari, Monegasque Charles Leclerc akan berbagi baris kedua dengan Red Bull Max Verstappen, yang memenangi balapan sebelumnya di Austria di mana dua anak berusia 21 tahun itu bentrok di jalur ketika berjuang untuk kemenangan di lap penutup.

Tiang, dalam catatan rekor waktu satu menit 25.093 detik, adalah yang keempat di Bottas dalam 10 balapan musim ini – lebih dari pembalap lain – dan karirnya ke-10.

“Pada akhirnya tidak cukup baik,” kata Hamilton, yang tercepat di fase pertama kualifikasi tetapi berlari lebar di Brooklands pada lap pertamanya di sesi terakhir.

“Kami bekerja sangat keras sepanjang sesi tetapi itu hanya sedikit menjauh dari kami.

“Saya mengorbankan satu lap di Q2 (fase kedua), yang akan membantu mendapatkan pembacaan bagaimana mobil itu. Dan kemudian pada akhirnya saya memiliki kesalahan di lap pertama dan yang kedua tidak begitu bagus .

“Permainan yang adil untuk Valtteri, dia melakukan pekerjaan itu. Tapi ini adalah balapan yang panjang besok dan kami memiliki banyak penonton di sini sehingga mudah-mudahan saya dapat melakukan sesuatu yang berbeda.”

Bottas terpaut 31 poin dari Hamilton di kejuaraan dan perlu menutup kesenjangan, sepenuhnya menyadari bahwa rekan setimnya memiliki kebiasaan memukul kecepatan penuh setelah istirahat Agustus tidak ada lagi.

Pembalap Finlandia memimpin setelah lap terbang pertama dari tembak-menembak top-10 dan tetap di sana meskipun gagal untuk memperbaiki waktunya dengan menjalankan terakhir.

“Saya tahu lap pertama itu baik tetapi itu tidak sempurna dan jujur ​​saya seharusnya memperbaiki di putaran kedua dan saya senang itu cukup – itu tidak mudah untuk mendapatkan putaran cepat bersama dan itu sangat mudah untuk melakukan kesalahan , “kata si Finn yang bahagia.

Valtteri Bottas mengalahkan favorit penonton dan pemimpin Formula Satu

Bottas hanya mengubah satu dari tiangnya menjadi kemenangan musim ini dan Hamilton masih berada di posisi yang baik untuk menyenangkan pasukan penggemar dengan rekor kemenangan keenam di rumah dan ke-80 dalam karirnya.

Kerumunan penjualan lebih dari 140.000 diperkirakan akan muncul pada hari Minggu.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel, pemenang lomba tahun lalu, berada di urutan keenam dan di belakang pembalap Red Bull Pierre Gasly yang bangkit kembali di baris ketiga.

“Saya punya yang lebih buruk, setidaknya saya ambil bagian,” kata Vettel, yang timnya mengakhiri latihan terakhir pagi itu satu-dua di timesheets dan membuat Leclerc menetapkan waktu tercepat di fase kedua kualifikasi.

“Saya tidak punya perasaan yang hebat sore ini dan Anda perlu perasaan yang hebat untuk melemparkan mobil dari satu sisi ke sisi yang lain,” tambah orang Jerman, yang akan mulai menggunakan ban lunak sementara Mercedes memiliki medium yang lebih lambat tetapi lebih tahan lama.

Pembalap Australia Daniel Ricciardo berada di urutan ketujuh untuk Renault, bersama Lando Norris dari McLaren setelah penampilan bagus lainnya oleh rookie remaja Inggris yang rekan setimnya dari Spanyol Carlos Sainz berada di urutan ke-13.

“Saya pikir saya bisa cukup senang dengan P8,” kata Norris, yang juga mendapat banyak sorakan dari para penggemar. “Tidak ideal, tapi itu menyenangkan. Ini adalah trek yang luar biasa untuk melakukan kualifikasi. Sepanjang akhir pekan sudah cukup bagus sejauh ini.

“Kami biasanya sedikit lebih baik pada hari Minggu daripada hari Sabtu.”

Rookie Thailand kelahiran Inggris Alexander Albon mulai kesembilan untuk Toro Rosso dengan Nico Hulkenberg ke-10 Renault.